Peduli Musholla

Awal mulanya adalah dari ramainya keluhan tentang musholla di mall di berbagai blog dan forum di internet, kemudian di-inspirasi dari melihat berita mengenai Asosiasi Toilet Indonesia dan dunia.
Kalau untuk toilet saja banyak orang yang rela untuk berjuang, masa sih kita tidak bisa melakukan hal yang sama untuk Musholla ?

Mengapa masih banyak tempat umum dengan musholla yang kurang layak? Penyebabnya barangkali karena sang pengelola tidak paham atau bisa jadi karena ketiadaan pengurus musholla tsb. Di sisi lain, perilaku pengguna musholla juga memiliki kontribusi dalam hal ini. Seperti tidak mengeringkan kaki setelah berwudhu, menggunakan musholla untuk tidur, bahkan merokok di sekitar musholla. Karena itu semangat gerakan ini dalam mencari solusi adalah dengan menjadikan seluruh pihak, baik pengelola gedung maupun pengurus dan pengguna musholla sebagai partner dan menjauhi sikap saling menyalahkan.
Silakan bergabung di http://musholla.ning.com

Mohon bantuannya untuk menyebar-luaskan, semakin banyak yang terlibat, tentunya bargaining powernya akan semakin besar. Mudah-mudahan dapat mencapai angka 100 - 500 orang. amin.

salam

at 3:20 PM  

0 comments:

Post a Comment