PeKA: Program 1

Sosialisasi (Gerakan Anti Bullying)

Mungkin saja penyebab utama terjadinya Bullying karena masyarakat tidak mempunyai gambaran jelas tentang apa itu bullying dan dampaknya. Salah satu cara untuk mengatasi kondisi tersebut adalah memberikan penerangan yang lebih luas kepada publik mengenai bentuk bullying, penanganan dan cara pencegahannya.
Bentuk sosialisasi yang akan dilakukan :
· Pembuatan Website yang berisi informasi mengenai Bullying dalam bahasa indonesia. Website ini juga akan menampilkan informasi mengenai gerakan PeKA, dan ajakan kepada publik untuk dapat berpartisipasi dalam gerakan ini. Alamat websitenya adalah : www.pekabullying.org
· Seminar. Ada 2 jenis seminar yang akan diadakan. Untuk tahap awal, seminar akan dilangsungkan secara lokal di sekolah dasar maupun menengah. Di dalam seminar yang ditujukan untuk guru dan orangtua ini akan ditampilkan hasil penelitian bullying yang terjadi di Indonesia dan bagaimana cara untuk pencegahannya. Apabila sudah berjalan secara baik, maka akan dibuat seminar untuk umum dengan maksud untuk lebih mengangkat gaung dari gerakan anti bullying.
· Mailing List atau Group Discussion mengenai Bullying di Internet
· Booklet/Leaflet yang dibuat sebanyak 4 tipe, untuk orangtua, guru, siswa sekolah dasar dan siswa sekolah menengah.
· Multimedia

at 3:12 PM  

0 comments:

Post a Comment